Choirul Huda Menambah Daftar Duka Meninggalnya Pesepak Bola di Lapangan Hijau

0
88

Berita Gaya.com, JAKARTA- Tidak ada yang pernah tahu kapan seseorang akan kembali kepada Sang Khalik. Nyawa hanya titipan Tuhan, sewaktu-waktu Ia dapat mengambilnya. Tak memandang siapa dan dimana, nyawa setiap orang bisa saja melayang.

Demikian juga dengan nasib nahas yang menimpa Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, ia menghembuskan nafas terakhir ketika sedang berlaga melawan Semen Padang di Stadion Surajaya pada Minggu (15/10/2017).

Kronologi meninggalnya kiper andalan Persela Lamongan tersebut terjadi pada menit ke-44 pertandingan. Huda saat itu bergerak sigap guna mengamankan gawang Persela Lamongan dari ancaman Marcel Sacramento, tetapi nahasnya pada saat menangkap bola dadanya justru mengenai kaki dari Rodrigues.

Sesaat setelah benturan tersebut baik Huda maupun Rodrigues terlihat sama-sama kesakitan. Namun, kemudian Huda tidak sadarkan diri sehingga tim medis menandunya ke pinggir lapangan dan memberikan pertolongan dengan alat bantu oksigen.

Huda yang tak sadarkan diri selanjutnya dibawa ke RSUD dr Soegiri. Di sana Huda kembali mendapatkan alat bantu pernapasan yang sifatnya permanen. Dokter kemudian melakukan pompa otak dan jantung. Namun, tidak ada respons dari Kapten kesebelasan Persela Lamongan tersebut dalam satu jam pompa jantung dan otak. Akhirnya, tim dokter menyatakan bahwa Huda meninggal dunia pukul 16.45 WIB.

Menurut diagnosa Dokter Spesialis Anastesi, Yudistira, ada benturan di bagian dada dan rahang bawah Huda. Akibat benturan tersebut Huda diduga mengalami trauma dada, kepala, dan leher yang menyebabkan nyawanya tidak dapat tertolong.

Berikut ini adalah nama-nama beberapa pesepak bola yang juga menghembuskan nafas terakhir di lapangan hijau;

  1. Akli Fairuz

Akli meninggal akibat berbenturan dengan penjaga gawang PSAP Sigli, Agus Rohman, dalam pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Dhimurtala, Banda Aceh, 10 Mei 2014. Akibatnya, perut Akli terkoyak.

  1. Piermario Morosini

Gelandang tim Serie B, Livorno, bernama Piermario Morosini menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit pada 14 April 2012. Detak jantung mantan pemain Italia U-21 ini dilaporkan berhenti secara tiba-tiba saat sedang bermain membela Livorno menghadapi Pescara dalam lanjutan Serie B.

  1. Antonio Puerta

Pemain Sevilla, Antonia Puerta meninggal dunia akibat terkena serangan jantung dan kolaps di tengah pertandingan pekan perdana La Liga 2007-2008 kontra Getafe, 25 Agustus 2007.

4. Eri Irianti

Eri Irianti, mantan pemain Persebaya Surabaya dinyatakan meninggal dunia setelah terkena serangan jantung saat ia tengah bertanding melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora.

Leave a Reply