Heboh Makam Berdarah di Balikpapan

0
129

Berita Gaya.com, JAKARTA- Sebuah fenomena langka dan tak lazim baru saja menggemparkan warga Balikpapan. Warga heboh lantaran salah satu makan yang berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Damai Sentosa Sungainangka, Balikpapan, Kalimantan Timur, tiba-tiba mengeluarkan cairan berwarna merah yang diduga darah.

Peristiwa yang mengejutkan warga Balikpapan tersebut terjadi pada Senin (9/10/2017) pagi. Warga pun ramai memperbincangkan kejadian tersebut sebagai peristiwa makam berdarah. Banyak yang mengkaitkan ditemukannya cairan merah dari sebuah makan itu dengan hal-hal mistis dan horor.

Menurut keterangan Ruslan yang tak lain adalah penjaga (TPU) Bukit Damai Sentosa Sungainangka, cairan berwarna merah yang keluar dari salah satu makam itu beraroma amis khas darah. Kalau sehabis turun hujan dan kemudian panas aromanya langsung menyebar. Kendati demikian, ia tidak berani berbuat banyak terhadap makam tersebut sampai pihak keluarga pemilik makam tersebut datang.

Menanggapi hebohnya berita makam berdarah di Balikpapan tersebut maka Tim Investigasi Geologi dari Sekolah Tinggi Teknik (STT) Migas Kota Balikpapan pun kemudian langsung menuju kompleks pemakaman BDS II Balikpapan Selatan pasda Senin (9/10/2017) sekitar pukul 08.00 WITA. Setelah dilakukan penelitian dan keluar hasilnya nanti, diharapkan misteri makam berdarah tersebut segera terpecahkan dengan penjelasan ilmiah. Kendati demikian, masyarakat juga dihimbau agar tidak mengkait-kaitkan peristiwa tersebut dengan hal-hal mistis atau horor.

Leave a Reply