Hilangkan Perut Buncit dengan Olahraga Ringan? Kenapa Tidak

0
131

Berita Gaya.com, JAKARTA- Jiwa yang kuat berasal dari tubuh yang sehat. Apabila tubuh berstamina dan sehat maka segala aktivitas dapat dikerjakan dengan baik. Olahraga teratur adalah salah satu faktor penting yang menunjang kesehatan tubuh.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, olahraga juga baik dilakukan guna mempertahankan bentuk tubuh yang ideal. Olahraga teratur dapat membuat tubuh tampak lebih segar dan pastinya jauh dari “kegemukan”.

Salah satu masalah yang sering dihadapi seseorang terkait bentuk tubuh adalah perut buncit. Kebanyakan orang mengaku kesulitan mengecilkan perut buncit mereka. Dengan olahraga secara teratur dan benar maka perut buncit bukan lagi menjadi suatu masalah. Berikut ini adalah olahraga ringan dan terjangkau yang disarankan agar perut buncit berubah jadi perut rata;

  1. Bersepeda

Olahraga bersepeda mampu mengecilkan perut buncit karena membuat otot kaki, perut, dan tangan bekerja. Saat tubuh bersepeda akan terjadi pembakaran kalori dalam tubuh sehingga lemak semakin berkurang dan berat badan juga menjadi ideal.

  1. Lompat Tali

Pada saat lompat tali bagian-bagian otot kaki, paha, perut, dan tangan bekerja sehingga sangat memungkinkan lemak-lemak di area perut berkurang.

  1. Renang

Tidak jauh berbeda dengan penjelasan sebelumnya, olahraga renang juga mampu mengecilkan perut. Saat berenang kita juga akan mengolah udara, menahan perut, menggerakkan otot-otot kaki dan lengan. Olahraga renang baik dilakukan 3x seminggu.

  1. Jogging

Jogging dapat membuat aliran darah semakin lancar, paru, dan jantung juga bertambah sehat. Jogging juga membakar lemak di bagian perut,paha, dan lengan.

  1. Tegak Lilin/ Sikap Lilin

Olahraga ini dilakukan dengan mengangkat kaki ke atas hingga lurus lalu ditahan dengan menggunakan tangan. Jika dilakukan dengan rutin maka akan diperoleh hasil yang maksimal.

 

Leave a Reply