Perayaan HUT TNI Ke-72 Berlangsung Meriah

0
152

Berita Gaya.com, JAKARTA- Peringatan hari jadi TNI ke-72 pada Kamis (5/10/2017) berlangsung meriah. Peringatan yang digelar di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Jokowi tiba di lokasi perayaan HUT TNI ke-72 pukul 08.30 WIB. Berdasarkan geladi bersih yang digelar sebelumnya, upacara harusnya dimulai pukul 08.00 WIB. Namun acara sedikit terlambat lantaran Jokowi dan rombongan terjebak macet parah menuju lokasi perayaan. Jokowi pun terpaksa harus keluar dari mobil presiden RI 1 dan berjalan kaki sejauh kurang lebih 3 Km menuju lokasi. Sepanjang jalan menuju lokasi perayaan jalan dipadati oleh warga sekitar yang berantusias menyaksikan berbagai penampilan dalam perayaan HUT TNI ke-72.

Peringatan HUT TNI ke-72 kali ini mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat,”. Sementara Komandan upacara pada peringatan kali ini dipimpin oleh Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai Pangkostrad.

Dalam perayaan HUT TNI ke-72 kali ini mempersembahkan; parade dan defile berjumlah 5.932 orang. Komposisi pasukan terdiri dari Brigade Upacara I Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara III TNI AD, Brigade Upacara IV TNI AD, Brigade Upacara V TNI AL, Brigade Upara VI TNI AU, Batalyon Upacara PNS. Selain itu ada demo alutsista dari tiga matra TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Usai parade dan defile acara dilanjutkan dengan penampilan latihan gabungan dengan menggunakan alutsista andalan dari masing-masing matra TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

 

Leave a Reply