Delay 10 Jam Menambah Daftar Baru Buruknya Pelayanan Lion Air

0
72

Berita Gaya.com, JAKARTA- Alat transportasi udara menggunakan pesawat merupakan alternatif yang banyak dipilih orang untuk mempersingkat waktu perjalanan. Perjalanan jauh memang sering kali menyita waktu bahkan menyebabkan kelelahan.

Banyak orang memilih pesawat sebagai alat transportasi karena pesawat dianggap sebagai salah satu alat transportasi paling aman dan paling cepat. Pesawat yang melintasi jalur udara juga tentu tidak akan terhambat macet. Namun tidak jarang juga terjadi banyak kendala yang menyebabkan penumpang kecewa dan dirugikan karena memilih alat transportasi udara pesawat.

Seperti yang baru-baru ini terjadi pada salah satu maskapai penerbangan di indonesia, Lion Air. Pesawat Lion Air mengalami keterlambatan terbang atau delay selama 10 jam. Ratusan penumpang tujuan Kualanamu, Medan, pun menumpuk di Keberangkatan Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (3/2/2017) malam.

Penundaan penerbangan pesawat Lion Air melingkupi beberapa tujuan penerbangan, diantaranya penerbangan ke Denpasar, Padang, Medan dan Jambi. Ada dua pesawat Lion Air yang delay keberangkatannya. Yakni pesawat dengan nomor penerbangan JT 382 seharusnya berangkat pukul 12.50 WIB dan pesawat nomor penerbangan JT 398 yang seharusnya berangkat pukul 12.30 WIB. Akibat penundaan penerbangan tersebut, beberapa penumpang yang menunggu lama pun kesal dan mengamuk.

Tidak seluruh pengumuman penundaan keberangkatan diberitahukan melalui pengeras suara. Ada pengumuman yang hanya disampaikan melalui teriakan petugas di ruang tunggu. Hal tersebut membuat penumpang yang tidak kunjung diterbangkan semakin emosi karena mereka tidak tahu kelanjutan nasib penerbangan mereka ke tempat tujuan.

Tidak hanya kali ini saja maskapai penerbangan Lion Air mendapat masalah. Beberapa kali sebelumnya Lion Air juga banyak disorot lantaran buruknya pelayanan yang diberikan. Beberapa masalah yang pernah terjadi di maskapai penerbangan Lion Air diantaranya, yaitu 1) keterlambatan puluhan penerbangan Lion Air pada Kamis (19/2/2015) yang menyebabkan terlantarnya ratusan penumpang sehingga membuat Kementerian Perhubungan menjatuhkan sanksi untuk maskapai penerbangan Lion Air, 2) pada 10 Mei 2016 pilot Lion Air melakukan aksi mogok hingga menyebabkan delay panjang dan pada hari yang sama terkuak oleh Kemenhub bahwa ada insiden bus penumpang salah masuk terminal, 3) penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 158 jurusan Jakarta-Singapur dibuat kecewa lantaran mereka yang harusnya mendarat di Changi Airport malah ditawari ke Johor Baru.

 

Leave a Reply