Pindah Lokasi Tak Jadi Masalah, Pesta Musik Rock “JogjaRockarta” Tetap Istimewa

0
55

Berita Gaya.com, JAKARTA- Festival musik rock JogjaRockarta: International Rock Music Festival adalah acara yang sangat dinantikan oleh pecinta musik rock. Acara tersebut rencananya akan di gelar di Indonesia tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 29-30 September 2017.

Festival musik rock JogjaRockarta sendiri banyak menuai pro dan kontra dari masyarakat. Hal tersebut lantaran lokasi untuk konser berada di Candi Prambanan. Semula, festival musik rock JogjaRockarta dijadwalkan akan manggung di Stadion Krisdono. Lokasi tersebut dipilih lantaran dianggap bersejarah grup band rock legendaris Indonesia, God Bless. Namun kemudian dikonfirmasi festival akbar ini pindah ke Candi Prambanan. Dipilihnya Candi Prambanan yang merupakan warisan budaya dunia tak lain karena lokasi tersebut sangat representatif untuk mempromosikan Yogyakarta dan Indonesia ke kancah dunia.

Baca Juga; Banjir Pujian, Baru Rilis Single “Long As I Get Paid” Agnes Mo Tembus 2 Juta Penonton

Ramainya perubahan lokasi festival yang berpindah ke Candi Prambanan ternyata banyak menunai protes. Banyak masyarakat yang khawatir jika festival musik rock JogjaRockarta diselenggarakan di Candi Prambanan justru akan merusak situs peninggalan sejarah tersebut. Tak hanya masyarakat, Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI) juga menolak penyelenggaraan festival musik rock JogjaRockarta di Candi Prambanan.

Rajawali Indonesia Communication selaku promotor festival musik rock JogjaRockarta terpaksa memindahkan tempat penyelenggaraan dari Candi Prambanan kembali ke Stadion Kridosono Yogyakarta seperti rencana semula. Mereka menyampaikan pula permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada penonton JogjaRockarta, Sponsorship, Partnership, dan semua pihak terkait, sehubungan dengan keputusan perpindahan lokasi festival musik rock JogjaRockarta.

Meskipun lokasi berpindah, hal tersebut tidak mempengaruhi antusiasme pecinta musik rock untuk menyaksikan festival musik rock JogjaRockarta. Pasalnya festival tersebut akan diramaikan oleh banyak band rock ternama baik dari dalam mau pun luar negeri. Bintang utama dalam festival musik rock JogjaRockarta adalah band legendaris Dream Theater.

Selain Dream Theater, Jogjarockarta juga akan menampilkan band dari Tanah Air. Mereka adalah Godbless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong, dan Kelompok Penerbang Roket. Bahkan, Eross Candra gitaris Sheila on 7 akan tampil pula mengisi acara “Jogjarockarta” dengan berkolaborasi bersama Death Vomit.

 

 

 

Leave a Reply