Syahrini Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penipuan First Travel

0
114

Berita Gaya.com, JAKARTA- Kasus penipuan yang menjerat biro perjalanan umrah  First Travel dengan tersangka utama Andika Surachman tiba-tiba menyeret nama Syahrini di dalamnya. Syahrini  dipanggil pihak keopolisian guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus penipuan tersebut di Bareskrim Polri, Rabu (27/9/2017).

Kasus First Travel mencuat kepermukaan publik setelah beberapa korban penipuan melapor ke polisi. Dalam kasus tersebut, penyidik telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yakni Direktur Utama First Travel Andika Surachman, istri Andika Anniesa Hasibuan dan adik Anniesa bernama Siti Nuraidah selaku Direktur Keuangan sekaligus Komisaris First Travel.

Perusahaan First Travel beroperasi sejak 2016. Sejak aktif beroperasi, First Travel menerima banyak jemaah yang dijanjikan akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Namun, kenyataannya hanya sebagian kecil dari mereka yang diberangkatkan. Bahkan, calon jemaah juga diminta menyerahkan biaya tambahan agar bisa terbang ke Tanah Suci. Hingga batas waktu, para calon jemaah tidak kunjung menerima jadwal keberangkatan.

Nama Syahrini sendiri muncul ketika ia disebut-sebut pernah menerima fasilitas perjalanan umroh dari biro perjalanan umrah  First Travel. Syahrini juga pernah mempromosikan agen travel tersebut.

Melalui pemeriksaan yang dilakukan terhadap Syahrini, penyidik pun mendapatkan keterangan bahwa pemilik First Travel menjadikan Syahrini beserta beberapa artis sebagai endorser atau membantu promosi untuk menarik minat calon jemaah.

Pihak kepolisian melalui Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap Syahrini lantaran penyidik membutuhkan keterangannya sebagai bukti tambahan atas modus penipuan yang dilakukan oleh para tersangka.

Leave a Reply