Memimpin Kabupaten Terkaya di Indonesia, Rita Widyasari Resmi Jadi Tersangka Korupsi

0
63

Berita Gaya.com, JAKARTA- Lagi-lagi KPK menangkap pejabat pemerintahan yang melakukan tindak korupsi. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Rita Widyasari resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (26/9/2017).

bupati-kukar-rita-widyasari_20170926_183504.jpg

Rita adalah bupati perempuan pertama di Indonesia. Dia dinilai berprestasi, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang didapat. Bahkan, Kutai Kartanegera yang ia pimpin dikenal sebagai kabupatan kaya raya di Kalimantan Timur dan juga di Indonesia.

Rita widyasari juga merupakan putri dari Bupati Kukar terdahulu, Syaukani HR. Tak jauh berbeda dengan dirinya saat ini, Sang Ayah juga pernah dijadikan tersangka kasus korupsi oleh KPK.

uvi8hlwmjdi2xwccgivj.jpg

Melalui Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017), disampaikan bahwa penetapan Rita sebagai tersangka korupsi bukan melalui OTT (operasi tangkap tangan). Penetapan tersangka Rita tersebut dilakukan melalui pengembangan penyelidikan yang dilakukan KPK.

Pihak KPK juga membenarkan mengenai adanya penggeledahan yang dilakukan di Sekretariat Bupati Kutai Kartanegara di Jalan Woltermongonsidi, Tenggarong, Kalimantan Timur. Meski belum ada pernyataan resmi dari KPK namun penyidikan yang dilakukan terkait penetapan Rita sebagai tersangka diduga terkait perizinan atau pengadaan barang dan jasa.

Penggeledahan yang dilakukan oleh KPK rencananya akan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan di titik lainnya, yakni Rumah Jabatan Bupati Kukar Rita Widyasari, dan perumahan pribadi miliknya yang berada di jalan Mangkurawang, Tenggarong, sebelum meluncur ke kantor Bupati.

 

Leave a Reply