Suara dan Rupa Senada, Via Valen Idola Dangdut Koplo Masa Kini

0
1125

Berita Gaya.com, JAKARTA- Musik adalah salah satu jenis hiburan yang paling banyak diminati masyarakat. Jenis musik pun sangat beragam mulai dari; Rock, Pop, R & B, Jazz, Dangdut, dan lain sebagainya.

Belakangan ini minat masyarakat terhadap genre musik dangdut sangat tinggi. Bahkan, banyak artis-artis dangdut yang namanya melejit ke permukaan publik karena berhasil menyugukan lagu-lagu yang digandrungi masyarakat.

Salah satu nama penyanyi dangdut yang jadi idola masyarakat saat ini ialah Vya Maulidia Oktavia atau yang lebih akrab disapa Via Valen. Dara cantik kelahiran 1 Oktober 1990 ini mampu menarik perhatian banyak penggemarnya dengan lagu-lagu bergenre dangdut koplonya.

via-vallen-nyanyikan-despacito-fans-dijamin-goyang_m_142643.png

Beberapa lagu Via Valen yang sukses meledak di kancah musik diantaranya ialah; Stel Kendo, Ditinggal Rabi, Kuburan Mantan, Sayang, Bojoku Galak, Aku Cah Kerjo, dan Nasibe Wong Ora Ndue. Meskipun lagu-lagu Via Valen banyak dinyanyikan dalam bahasa Jawa, nyatanya lagu dangdut koplonya tidak mengurangi minat masyarakat untuk mendengarnya. Bahkan, lagu yang sukses dinyanyikan Via Valen banyak yang dibuat dalam versi bahasa Indonesia dan dinyanyikan ulang oleh beberapa artis ternama.

Selain karena lagu-lagunya, Via Valen juga merupakan penyanyi dangdut yang dikenal modis. Gaya berpenampilan Via Valen pun berbeda dengan gaya penyanyi dangdut pada umumnya. Ia bahkan digadang-gadang mirip dengan penyanyi Pop cantik Isyana Sarasvati.

via-vallen-isyana-sarasvati_20170212_194040.jpg

(Kiri; Via Valen)

Meskipun Via Valen tidak sering wara wiri di layar kaca, nyatanya namanya cukup dikenal di kalangan masyarakat. Namanya juga sering kali disandingkan dengan nama-nama penyanyi dangdut ternama, salah satunya Ayu Ting Ting. Bahkan, belum lama ini Via Valen berhasil menyabet piala penghargaan di SCTV Music Awards 2017 yang digelar Selasa (16/5/2017) sebagai Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop mengalahkan nominasi lainnya Ayu Ting Ting, Cita Citata, Nassar, dan Zaskia Gotik.

via-vallen-memeroleh-penghargaan-penyanyi-dangdut-terbaik-2017_20170517_131456.jpg

Baca Juga; Hot Mama! Sarah Azhari Pose Menggoda

Via Valen menjadi salah satu penyanyi yang diperhitungkan dalam industri permusikan. Lagu-lagunya dianggap mampu mewakili kehidupan masyarakat pada umumnya. Dengan alunan musik ringan dan rangkaian lirik yang menarik, lagu-lagu yang dibawakannya selalu berhasil menyita perhatian pendengar. Musik dangdut yang dikemas apik kini merubah citra dangdut yang dulunya terkesan kuno bagi kalangan muda.

Leave a Reply