Tak Pandang Bulu, Pawang Buaya pun Tewas Jadi Santapan Buaya

0
62

Berita Gaya.com, JAKARTA- Sebuah video kembali viral di jagad maya, video tersebut memperlihatkan detik-detik seorang pria tewas diterkam buaya. Peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Sabtu, 16/9/2017.

MuaraJawa-pawang-disambar-buaya2.jpg

Diketahui pria yang tewas diterkam buaya dalam video yang beredar di masyarakat ialah Supriyanto (38), warga Muara Jawa Ulu. Mulanya, Supriyanto yang mengaku sebagai pawang buaya berniat ikut membantu pencarian Arjuna (16) seorang remaja yang jadi korban terkaman buaya saat membersihkan badan di sungai TB. Naas, ia sendiri justru diterkam buaya di sungai tersebut.

Melalui rekaman video yang beredar (dapat disaksikan melalui YOUTUBE), terlihat Supriyanto hanya mengenakan celana pendek warna hitam dan menceburkan diri dalam sungai. Ia terlihat “komat-kamit” semacam melakukan ritual dalam air dengan menangkupkan kedua telapak tangannya di depan dada untuk memanggil buaya yang menerkam korban. Selanjutnya, Supriyanto menenggelamkan kepalanya ke dalam sungai dan mencoba berenang mendekati buaya yang samar-samat terlihat dalam video. Tak lama setelahnya, terlihat air bergerak mengejutkan seperti buaya menyambar tubuh Supriyanto.

59bdff1239b5f-buaya_1200_675.jpg

 

Warga yang ramai berkerumun pun sudah tidak dapat melihat tubuh Supriyanto lagi. Warga yakin ia telah diterkam buaya dan dibawa ke dasar sungai. Sampai saat ini nasib Supriyanto belum diketahui.

Perlu diketahui, buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air. Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku crocodylidae, termasuk pula buaya sepit. Buaya muara dapat hidup sampai 70 tahun sedangkan buaya nil bisa mencapai 100 tahun. Berat buaya pun relatif, ada pula buaya yang dapat mencapai berat 550Kg. Sehingga, memancing buaya atau pun dengan sengaja bergelut dengan buaya sangat berbahaya. Sekalipun seseorang dianggap mampu memiliki kemampuan khusus atau “gaib” pada dasarnya buaya adalah binatang yang memiliki naluri untuk memangsa lawannya. Buaya yang masih berada di habitat aslinya juga tidak dapat membedakan apakah lawannya adalah seorang pawang buaya atau bukan.

Leave a Reply