Tips Kecilkan Perut Buncit Tanpa Olah Raga

0
91

Berita Gaya.com, JAKARTA- Perut buncit merupakan masalah yang sulit diatasi bagi sebagian orang. Meskipun banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut, nyatanya beberapa orang tetap gagal mengecilkan perutnya.

Olah raga merupakan salah satu cara yang paling dianjurkan untuk mengecilkan perut. Namun, banyak orang tidak melakukan anjuran tersebut dengan berbagai alasan. Sibuk kerja sehingga tidak sempat olah raga, tidak kuat/ tahan melakukan olah raga, tidak ada ruang cukup untuk melakukan aktivitas olah raga, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mengecilkan perut bagi sebagian orang adalah hal yang amat sangat sulit dilakukan.

ol.jpg

Berikut ini berita.gaya memberikan tips yang bermanfaat dalam mengecilkan perut bagi pembaca yang tidak sempat melakukan olah raga rutin;

  1. Tidak Minum Minuman Beralkohol atau Bersoda

bir.jpg

Minuman yang mengandung alkohol dan soda memiliki kadar gula dan kalori yang cukup tinggi. Mengkonsumsi alkohol atau soda terutama sehabis makan, menyebabkan tubuh menimbun kalori lebih banyak lagi tanpa dapat memetabolisme kalori tersebut.

  1. Diet Protein Tanpa Lemak

650x350_myths_and_facts_about_protein_quiz.jpg

Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein sangat dianjurkan, antara lain; kacang-kacangan, telur, daging, ikan, buah serta sayuran.

  1. Mengurangi Asupan Karbohidrat

15-Ini-Dia-Kenapa-Alasan-Makan-Nasi-Tidak-Boleh-Berlebihan.jpg

Hal ini dapat dilakukan dengan mengurangi porsi makan karbohidrat. Jika biasanya Anda mengkonsumsi nasi, maka kurangi porsi nasi tersebut. Nasi juga dapat diganti dengan karbohidrat kompleks seperti yang terkandung di dalam sayur-sayuran berdaun atau kacang-kacangan.

  1. Istirahat yang Cukup

5-cara-praktis-dapatkan-tidur-nyenyak-dan-berkualitas-setiap-malam.jpg

Baca juga; Besarkan Payudara Secara Alami, Jurus Jitu Bikin Pasangan Betah di Rumah

Tidur sesuai porsi sehingga badan dapat memulihkan kondisi otot yang kelelahan. Tidur yang berkualias mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

  1. Menghindari Makan Sebelum Tidur

foto-6-cara-redakan-nafsu-makan-dan-ngemil-berlebih.jpg

Hal ini dikarenakan waktu pencernaan makanan dalam lambung adalah 2 jam untuk selanjutnya diproses dan dimetabolisme di saluran pencernaan berikutnya. Ketiadaan aktivitas menjelang jam tidur hanya akan membuat kalori yang masuk tidak diubah menjadi energi, tetapi hanya ditimbun menjadi lemak.

Kendati tips-tips tersebut dapat diterapkan, olah raga rutin tetap dianjurkan.

Leave a Reply