Alasan Ahmad Dhani tentang Museum Fatahillah

0
71

Musisi ternama Ahmad Dhani bersama-sama rekan Politikus Partai Gerindra Fadli Zon membentuk Dewan Museum Jakarta.

Ahmad Dhani ingin museum di Jakarta bisa seperti di London dan Amsterdam yang menyediakan rangkuman sejarah Indonesia hingga mampu menyedot minat masyarakat untuk berupaya mendatangi museum.

“Saya pernah melihat Museum Fatahillah, enggak puas saya itu melihat Museum tersebut. Tidak seperti museum-museum di London dan Amsterdam, kayak misal London kan ada museum perang, ada kapal perang,” kata Ahmad Dhani kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Seperti di Turki, dimana masyarakat dan pemerintahnya sangat menghargai sejarah kebudayaan bangsanya dengan merawat dan menghidupkan museum, yaitu salah satunya Museum Topkapi.

Ia berujar, Dewan Museum Jakarta tidak dibawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta alias berdiri sendiri. Namun demikian kedepannya Dewan Museum Jakarta tetap berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk mendapat legal standing yang kuat.

Selain itu, Ahmad Dhani menambahkan langkah awal untuk membenahi museum di Jakarta bisa dari hal yang paling kecil dahulu seperti pendingin udara yang dibuat nyaman bagi pengunjung, maka diharapkan akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke museum.

download

artikel asli

Leave a Reply